As a writer As a mom

ON HEELS

Jun 26, 2013 14:23 PM

Coffee, Toddler, dan Lovely Afternoon

Buat orang tua, khususnya  ibu rumah tangga atau yang memilih bekerja dari rumah di Singapura, ngopi, lovely afternoon dan toddler jarang sekali bersanding dalam satu kalimat.  Ngopi santai di café, di bistro ... dengan pemandangan dan suasana yang serba hijau menenangkan dan betul-betul bisa menikmatinya...? Ah, tampak mustahil kalau tidak membawa pengasuh, atau terjadi ketika si balita tengah tertidur pulas dalam kurun waktu sejam lebih di stroller. Kalaupun terjadi barangkali hanya dalam waktu di bawah setengah jam sebelum si balita bosan, kemudian menjadi selincah Amelia, dan keinginan eksplorasinya yang sering membuat si ibu jantungan--mencuri konsentrasi si ibu dari obrolan ngopi sore santai. Santaipun berlalu, mengasuh mode...on!

Dari pengalaman sebuah lovely afternoon plus playdate antara saya dan seorang teman, kami menemukan bahwa   Rochester House menawarkan kenikmatan kecil itu.

Orang tua (ibu khususnya) dan kanak-kanak, semua akan senang di sini. Di sini senang di sana senang deh! :)

Rochester House terdiri dari Seb’s Bistro, The Playhouse dan The Garden. Nah hibrida Seb’s Bistro dan The Playhouse-nya inilah yang jadi andalan orang tua menikmati brunch atau ngopi sore bersama teman atau sendirian tanpa perlu kuatir dengan para bocah.

The Playhouse di Rochester House  ini  adalah ruangan besar di mana kanak-kanak dari bayi hingga 7 tahun bisa bermain bebas, memilih aneka ragam permainan di bawah pengawasan staff The Playhouse, dengan pengecualian pada bayi-bayi yang terlalu muda yang masih harus didampingi pengasuh atau orang tua.  Dengan 6 dole per jam-nya si bocah bebas bereksplorasi aneka mainan di situ. Jangan parno, karena semua mainan itu di-sterilisasikan secara berkala supaya nggak jadi sarang penyebar kuman.

Pojok kostum ini menyenangkan sekali. Cocok untuk bermain peran. Bukan buat krucils aja tetapi ibunya juga ;p

interior The Playhouse lantai 1, khusus untuk bocah sampai dengan 7 tahun

Tempat ini jelas "child-friendly" karena  dilengkapi ruang menyusui dan toilet anak serta ruang bermain privat untuk pesta ulang tahun dan ruang bermain khusus untuk anak usia 7-12 tahun di lantai 2nya (curiga ada x-box, ps dan sebangsanya nih…).

Di luarnya, ada kotak pasir dan kolam air yang menjanjikan keseruan maksimal buat para bocah. Letaknya persis di sebelah area Seb’s Bistro, memudahkan mengawasi para bocah sementara ngupi. Sayang pas kami ke sana sedang dikuras :))

“…parents are allowed but not encouraged to stay in the Playhouse, as our concept is to allow parents some personal time while still near their children, “  this claim allowed you, parents, to have me or we-time, guilty free!

Rochester House at 7 Rochester Park Singapore

http://www.rochesterhouse.com.sg/Welcome.html

Saya rekomendasikan buat:

  • Para orang tua, terutama sebagai tempat brunch, makan siang atau ngopi sore . Tempat ciamik untu playdate, ultah, lovely afternoon keluarga.
  • Turis dengan krucils. Tanpa keikutsertaan si mba dalam liburan keluarga ini, sekali-sekali buat senang si kecil sementara Anda pun dijamin bahagia di mari. Jangan dibawa tawaf di Orchard melulu… coba deh jalan-jalan ke sisi Singapore yang ini. *Rochester park-nya sendiri adalah kawasan sekitar Buona Vista Singapura yang hijau, cukup berbukit, rindang dengan bangunan-bangunan klasik hitam putih (dikenal dengan istilah Black and Whites) yang disulap menjadi resto dan lifestyle hub. Rata-rata resto dan café di sini buka dari mulai makan siang hingga malam, dengan fokus malam hari.  Think of Bali or Cieumbueluit – Bandung.

mirip Bandung kan?!

  • Datang kemari untuk tempat makan yang nyaman, tenang, sylish, cozy, serta memadukan arsitektur dulu dan interior kini, ekletik dan alam, plus tentunya  makanan enaaaak dan wine dengan harga mulai dari sekitar SGD 6 dole untuk minuman dan appertizer.

Kemari dengan : taksi (paling gampang), atau stop di MRT Buona Vista, dari situ tinggal berjalan kaki tidak terlalu jauh kok... untuk standar Singapura ;P

 Parents, go for your me-time! Yu, mari ngupiii...

Happy last Monday of February!

Partners:
Loading...